Minggu, 22 Mei 2016

Rute Menuju Obyek Wisata di Kota Indramayu

Indramayu sebagai Kota Wisata sudah tentu menjadi tujuan banyak wisatawan baik dari dalam maupun luar daerah Indramayu. Ya wajar saja, karena Indramayu mempunyai banyak pilihan obyek wisata yang bisa dinikmati oleh pengunjungnya. Ada obyek wisata pantai, situ, sejarah, kuliner, dan pilihan obyek lainnya yang siap menyambut kedatangan para wisatawan.

Nah untuk membantu Anda yang ingin mengunjungi tempat-tempat wisata di sekitar Kota Indramayu, berikut saya posting mengenai rute menuju beberapa tempat wisata tersebut. Semoga rute ini bisa mempermudah anda menuju tempat wisata yang akan anda kunjungi.

Untuk mempermudah anda dalam menuju tempat wisata yang ada di sekitar Kota Indramayu, saya jadikan Terminal Kota Indramayu sebagai patokan atau titik start menuju ke tempat tujuan.

1. Obyek Wisata Pantai Balongan Indah 

Obyek Wisata Pantai Balongan Indah Kota Indramayu

Obyek wisata ini terletak di Desa Balongan II Kecamatan Balongan, Indramayu. Dari terminal Kota Indramayu, Anda naik Angkot 01 jurusan Balongan. Bilang saja ke supirnya mau ke pantai balongan Indah. Nanti anda langsung turun di gerbang kawasan wisata tersebut. Ya kurang lebih 15 menit, anda sudah nyampai di tempat tujuan.

2. Obyek Wisata Hutan Manggrove Karangsong

 Obyek Wisata Hutan Manggrove Karangsong Kota Indramayu

Untuk menuju kawasan hutan mangrove di Desa Karangsong ini dari Terminal Kota Indramayu anda bisa melalui Jl. Samsu yang terletak diantara toserba yogya dengan Gedung DPRD Kabupaten Indramayu. Jalan Samsu tidak jauh letaknya dari terminal Kota Indramayu. Anda tinggal masuk Jl. Samsu dan tinggal lurus saja kearah TPI (Tempat Pelelangan Ikan) Karangsong.

Sebagai patokan Anda sudah mendekati lokasi TPI adalah ada Rumah Makan Panorama yang letaknya berada disisi kiri jalan dan jalan yang menuju TPI karangsong sudah di hotmix. Silahkan Anda ikuti jalur tersebut. Dari RM Panorama kalo sudah bertemu SPBN lalu belok ke kanan menuju TPI Karangsong. Jangan belok ke arah kiri ya, karena itu arah menuju menuju Karangturi. Kalau Anda sudah melewati TPI karangsong, itu tandanya sebentar lagi anda akan tiba di destinasi wisata Anda, Hutan Manggrove Karangsong.

3. Obyek Wisata Waterpark Bojongsari

 Obyek Wisata Waterpark Bojongsari Kota Indramayu

Obyek Wisata ini terletak di Jalan Cimanuk Barat Bojongsari Indramayu. Untuk menuju ke kawasan tersebut, dari terminal kota Indramayu Anda bisa melewati jalan pasar baru Indramayu. Selanjutnya anda akan melewati Jalan Let Jen Suprapto, lalu belok kiri dan lurus menuju jalan Cimanuk Barat. Menuju kawasan tersebut, anda bisa menempuhnya dalam waktu kurang lebih 15 menit, dekat bukan?

4. Obyek Wisata Pantai Glayem / Tirtamaya

Obyek Wisata Pantai Glayem / Tirtamaya Kota Indramayu

Dari terminal Kota Indramayu Anda tinggal menuju arah Karangampel. Bagi yang naik kendaraan umum, anda bisa naik mobil umum yang arah indramayu cirebon. Cukup naik sekali anda sudah bisa nyampai di pinggir jalan masuk kawasan wisata tersebut. Bilang saja ke supirnya turun di Obyek wisata pantai Glayem/Tirtamaya. Sekitar 15 menitan , anda sudah bisa nyampai kawasan tersebut.

Okey, itu saja dulu ya info mengenai rute menuju obyek wisata yang ada di sekitar Kota Indramayu. Masih banyak lagi sih obyek wisata yang ada di Indramayu. Lain waktu ya kita bahas lagi rute-rutenya..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Terima Kasih Atas Kunjungannya: